Rumah di Sukmajaya Ambles Setelah Diguyur Hujan

Octavianus Dwi Sutrisno 24 Oktober 2018 14:22 WIB
tanah ambles
Rumah di Sukmajaya Ambles Setelah Diguyur Hujan
rumah di kawasan Sugutamu, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat mengalami ambles, Rabu, 24 Oktober 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.
Depok: Satu rumah di kawasan Sugutamu, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat mengalami ambles. Amblesnya tanah pada bagian belakang rumah tersebut terjadi setelah hujan deras pada Selasa, 23 Oktober 2018.

Anah, 60, pemilik rumah mengatakan, tembok dan tanah bagian belakang rumahnya ambles sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saya sedang ngumpul dengan saudara ngopi-ngopi di depan rumah, tiba-tiba terdengar suara brosok. Lalu saya buka pintu, ternyata bagian belakang rumah sudah ambruk," kata Anah di lokasi, Rabu, 24 Oktober 2018.


Anah menjelaskan, bagian rumah yang ambruk tersebut adalah kamar tidur dan bagian dapur. Sementara itu suami Anah, Naman, 78, hanya bisa pasrah dengan kejadian ini.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang pisang itu pun kini hanya bisa berharap pemerintah memperhatikan nasib mereka.

"Saya takut melebar, tanah juga sudah pada goyang. Semalam enggak bisa tidur mikirin. Saya berharap bisa dibenerin sama pemerintah, kami orang enggak punya," ungkap Naman.

Naman menduga amblesnya sebagian bangunan rumah tersebut akibat ditebangnya sejumlah pohon yang berada di tebing. Menurut Naman, beberapa waktu lalu kondisi di belakang rumahnya masih rimbun pepohonan.

"Saya selama puluhan tahun tinggal di sini, dari tahun 82. Tadinya di belakang banyak pohon, ada pohon bambu tapi sudah ditebang karena ada pembangunan perumahan di bawahnya. Air kayanya enggak nampung," ungkap Naman.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id