Pemkot Depok Ajukan Program Pembangunan ke DKI

Octavianus Dwi Sutrisno 07 Desember 2018 22:06 WIB
tata kota
Pemkot Depok Ajukan Program Pembangunan ke DKI
Ilustrasi anggaran, Medcom.id - M Rizal
Depok: Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, mengajukan tiga konsep program pembangunan di 2019. Tujuannya mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Wali Kota Depok Muhammad Idris mengatakan konsep itu mencakup masalah kemacetan, limbah, dan air bersih. Konsep itu menjadi target pembangunan bersama antara Pemprov DKI dan Pemkot Depok.

"Termasuk masalah perbatasan pendidikan dan lingkungan yang akan kami bicarakan saat rapat Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabek pada tanggal 20 Desember 2018 mendatang," kata Idris di Depok, Jumat 7 Desember 2018.


Namun Idris belum menyebutkan besaran anggaran dan detail konsep. Sebab, kesepakatan itu diputuskan pada 20 Desember 2018.

Setelah itu, barulah anggaran diajukan. Tujuannya membangun daerah yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Negara Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Manto Djorghi menjelaskan mengajukan dana hibah sebesar Rp40 miliar. Dana hibah digunakan untuk menambah alat berat seperti eskavator amfibi dan memperbaiki jalan.

"Kami sudah ajukan permohonan (dana hibah) ke DKI  dan mereka juga sudah meninjau langsung ke lokasi. Tinggal nantinya menunggu persetujuan gubernur DKI, semoga diterima untuk tahun depan," pungkasnya



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id