Polrestabes Bandung menunjukkan barang bukti pengeroyokan warga Kanada, Senin, 24 Desember 2018, Medcom.id - P Aditya Prakasa
Polrestabes Bandung menunjukkan barang bukti pengeroyokan warga Kanada, Senin, 24 Desember 2018, Medcom.id - P Aditya Prakasa (P Aditya Prakasa)

Warga Kanada Jadi Korban Penganiayaan di Bandung

penganiayaan
P Aditya Prakasa • 24 Desember 2018 17:36
Bandung: Seorang warga Kanada menjadi korban penganiayaan di Bandung, Jawa Barat. Polisi menangkap enam dari tujuh pelaku dalam waktu kurang dari 24 jam.
 
Kejadian bermula saat warga bernama Ryan Jeffery Fulford, 26, bermain biliar di kawasan Astanaanyar, Kota Bandung, Minggu, 23 Desember 2018. Setelah bermain, ia nongkrong bersama teman-temannya di sekitar tempat biliar.
 
"Lalu mereka dihadiri tiga orang. Mereka menegur korban karena merasa tersinggung oleh perkataannya," kata Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Muhammad Rifai di Mapolrestabes Bandung, Senin, 24 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para pelaku yang di bawah pengaruh minuman keras akhirnya terlibat perkelahian dengan korban. Bahkan mereka mereka memanggil teman-temannya dan mengeroyok korban dengan menggunakan tangan kosong dan helm.
 
"Akibatnya korban mengalami luka-luka, bahkan sampai sekarang masih pusing," kata dia.
 
Selain mengeroyok korban, salah seorang pelaku melihat tas milik korban yang berisi uang. Di tas milik korban para pelaku mengambil uang sebanyak 2.700 Dollar Australia dan dua buah telepon genggam.
 
Setelah mendapat laporan dari korban, polisi langsung melakukan penyelidikan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Enam pelaku bernama yang bernama M Pangestu alias Kaka (20), Feri Supriatna (20), Aditya Prasetyo alias Kede (23), M Musa Kalamulloh (21), MNA alias Iming‎ (16) dan Andi Lesmana alias Ibeng (25) berhasil ditangkap kurang dari 24 jam.
 
"Satu pelaku R alias Wajay saat ini masih DPO," kata Rifai.
 
Selain menangkap keenam pelaku‎, polisi juga mengamankan barang bukti uang dollar hasil curian yang tersisa Rp 12,7 juta, tas korban dan motor yang digunakan para pelaku saat kejadian. 
 
Akibat perbuatannya, keenam pelaku dijerat Pasal 170 dan 365 KUHPidana mengenai pengeroyokan dan pencurian dengan kekerasan, dan terancam 12 tahun penjara.

 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif