Ban dibakar di jalan Cideng Barat, kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
Ban dibakar di jalan Cideng Barat, kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A. (Antara)

Bupati Tangerang Imbau Warganya Tak Demo di Jakarta

Demo Massa Penolak Pemilu
Antara • 22 Mei 2019 16:02
Tangerang: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau agar warganya tidak ke Jakarta untuk ikut aksi demo ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
 
"Kalau tidak penting sekali, mengapa harus berangkat ke Jakarta dan jangan pula ikut-ikutan yang tidak mengerti masalah," kata Zaki di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Zaki menanggapi adanya sejumlah warga Kabupaten Tangerang yang menumpang kereta api untuk mengikuti aksi yang ditangkap petugas Polresta Tangerang. Warga yang demo tersebut di antaranya anak-anak yang masih status pelajar SMP dan SMA/sederajat melalui Stasiun Daru dan Stasiun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka ada juga yang membawa senjata tajam, itu diketahui setelah petugas mengeledah tas barang bawaan dalam kereta comuterline jurusan Rangkas Bitung, Lebak menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
Zaki mengatakan warga dapat menyampaikan aspirasi ke Pemkab Tangerang dan pasti ditanggapi serius bila memang diperlukan harus disalurkan. Menurut Zaki selama Ramadan warga diminta menjalankan ibadah dengan tenang dan tidak perlu mengikuti demo.
 
Mantan anggota Komisi I DPR RI itu menambahkan setiap ada aspirasi warga dapat dipastikan disampaikan ke Jakarta, maka upaya demo dianggap kurang bermanfaat.
 
"Hal tersebut karena tentang hasil pemilu 2019, bila ada pihak yang tidak berkenan dapat menyalurkan melalui Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi (MK) RI," pungkas Zaki.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif