Tol Serpong-Kunciran Ditargetkan Rampung pada April 2019
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono saat meninjau pengerjaan proyek Serpong-Kunciran tahap II, Tangerang Selatan, Banten, Jumat, 14 September 2018. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
Tangerang: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menargetkan proyek pengerjaan beberapa ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) rampung pada 2019.

Saat ini, sejumlah pengerjaan proyek masih dalam tahap pengerjaan. Di antaranya proyek Tol Depok-Antasari, Serpong-Cinere, Serpong-Kunciran dan Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta. 

"Kami targetkan tol ini bisa selesai pengerjaan konstruksinya pada April 2019," kata Basuki saat meninjau pengerjaan proyek Serpong-Kunciran tahap II, Tangerang Selatan, Banten, Jumat, 14 September 2018. 


Basuki menjelaskan, ruas tol dengan panjang 12 kilometer ini dikerjakan dalam dua sesi yang dikerjakan mulai dari Serpong menuju Parigi dengan panjang 6,72 kilometer dan sesi dua dengan kepanjangan 4,42 kilometer dari Parigi hingga Kunciran di kota Tangerang Selatan.

"Saat ini progresnya sudah 66 persen dan April 2019 ditargetkan sudah bisa beroperasi," jelas Basuki.

Tol Serpong-Kunciran diproyeksikan menjadi alternatif utama pengguna jasa Bandara yang berasal dari Serpong menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

"Tol ini akan memudahkan pengguna jasa, karena jarak tempuhnya hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit," beber Basuki. 

Diketahui proyek tol Serpong-Kunciran (JORR II) sendiri dikerjakan oleh PT Marga Trans Nusantara yang merupakan anak usaha patungan dari PT Jasa Marga dan astra Infra Tol Road.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id