Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah) dalam Apel Pasukan Among Raga, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat, 3 Agustus 2018. Medcom.id/P. Aditya Prakasa
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah) dalam Apel Pasukan Among Raga, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat, 3 Agustus 2018. Medcom.id/P. Aditya Prakasa (P Aditya Prakasa)

Polda Jabar Belum Terima Izin Deklarasi #2019gantipresiden

pilpres 2019
P Aditya Prakasa • 09 Agustus 2018 18:30
Bandung: Izin kegiatan Deklarasi gerakan #2019gantipresiden belum diterima Polda Jawa Barat. Hingga kini pihak panitia belum melakukan pengajuan mengenai aksi tersebut.
 
"Enggak ada, belum ada izin," kata Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Kabupaten Subang, Kamis 9 Agustus 2018.
 
Agung mengatakan, aksi deklarasi tersebut merupakan hak masyarakat. Polisi pun akan bersikap sebagaimana prinsip yang telah diatur dalam undang-undang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu hak masyarakat. Prinsip kita selama diatur undang-undang ya kita terapkan undang-undang. Karena masyarakat punya hak. Oleh karena itu, kita menjaga supaya enggak ada benturan fisik," ucap Agung.
 
Apabila aksi tersebut tetap digelar tanpa izin, kata Agung, pihaknya akan bertindak sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang.
 
Namun apabila kegiatan tersebut tetap digelar tanpa asa izin, pihaknya akan mengacu kembali pada aturan yang berlaku.
 
"Selama enggak mengganggu kamtibmas izinkan. Tapi kalau mengganggu, kita akan negosiasikan dengan panitia," kata Agung.
 
Deklarasi gerakan #2019GantiPresiden akan tetap digelar di Jawa Barat meski mendapat penolakan dari sejumlah pihak. Deklarasi tersebut rencananya dipusatkan di Kota Bandung, di depan Gedung Sate, pada 18 Agustus mendatang.
 

 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi