5 Pembegal Prajurit TNI di Bekasi Diringkus
Ilustrasi - Medcom.id.
Bekasi: Lima pelaku begal terhadap anggota Babinsa Koramil 01/Tambun, Serka Agus Riyanto ditangkap polisi. Mereka antara lain; S, 19; R, 14; NAN, 17; SA, 17; dan IS, 22.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara menjelaskan, para pelaku ditangkap pada Kamis, 25 Oktober 2018. Kelima pelaku yang ditangkap tergolong masih di bawah umur.

"Dalam waktu 30 jam usai kejadian, pelaku sudah kami tangkap. Total pelaku yang sudah kami tangkap lima orang," kata dia di Bekasi, Jumat 26 Oktober 2018.


Candra mengatakan, dua pelaku lainnya kini masih buron. Namun, pihaknya memastikan akan mengejar dua pelaku lainnya pembegal Agus.

Ia menjelaskan, pelaku yang pertama diringkus ialah S. Dari penangkapan S, polisi lalu mengembangkan ke empat pelaku lainnya. 

"Ada satu pelaku IS kami tembak kakinya karena melakukan perlawanan. Untuk yang buron kami minta untuk segera menyerahkan diri," ujarnya.

Saat ini, kelima orang pelaku mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal pencurian dengan kekerasan 365 KUHP ancaman pidana penjara maksimal 12 tahun penjara.

Polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya dua bilah corbek, sebilah celurit, gawai milik korban, serta pakaian korban yang terkena celurit.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0509/ Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan mengapresiasi langkah cepat kepolisian dalam menangkap pelaku perampokan yang menimpa anggota TNI atau Babinsa. Ia ingin penangkapan ini menjadi efek jera bagi para pelaku.

"Harapannya bisa jadi efek jera yang lainnya sehingga menjadikan Kabupaten Bekasi aman dari begal baik yang dilakukan oleh dewasa maupun maupun dibawah umur," tuturnya.

Sebelumnya, Serka Agus menjadi korban begal para pelaku di Jalan Baru Grandwisata, Tambun Selatan pada Rabu 24 Oktober 2018 lalu. Korban mengalami dua luka bacok di bagian tubuh setelah dikeroyok dan dibacok para pelaku di lokasi kejadian.

Pada peristiwa tersebut, para pelaku membacok dan mengambil handphone serta uang tunai sebesar Rp850 ribu milik korban. Pasca pengeroyokan itu, Agus langsung dibawa ke Rumah Sakit Gatot Subroto. Kini kondisinya sudah semakin membaik.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id