Pjs Wali Kota Bandung Tinjau Korban Kebakaran Malabar

Roni Kurniawan 05 Mei 2018 14:21 WIB
kebakaran
Pjs Wali Kota Bandung Tinjau Korban Kebakaran Malabar
Pjs Wali Kota Bandung Muhammad Solihin saat menemui ibu korban kebakaran, Eneng. (Medcom.id/Roni K)
Bandung: Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhammad Solihin, meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 26 rumah di Jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Sabtu 5 Mei 2018. Peristiwa kebakaran itu menewaskan Surya, 5, yang terjebak kobaran api.

Tiba di lokasi, Solihin langsung menghampiri Eneng Endang, 35, orangtua Surya yang menjadi korban kebakaran. Solihin mencoba menenangkan ibu dua anak tersbeut setelah kehilangan Surya saat kebakaran terjadi Kamis 3 Mei 2018.

"Mudah-mudahan diiklaskan, karena ini bagian takdir. Yang pastinya, warga jangan suudzon atas peristiwa ini. Pemerintah Kota Bandung akan semaksimal mungkin membantu warga," ujar Solihin, di lokasi.


Baca: Bocah Lima Tahun Jadi Korban Kebakaran di Bandung

Solihin mengatakan, untuk sementara Eneng beserta ratusan warga lainnya akan tinggal di Hotel Harapan Indah sebagai tempat pengungsian. Pasalnya Pemkot Bandung tengah berusaha mencari tempat bagi para korban kebakaran.

"Ini kan tanah milik PT KAI, jadi tidak mungkin Pemkot Bandung melalui APBD akan kembali membangun rumah di atas tanah bukan milik Pemkot. Kita sedang berusaha untuk mencari solusi terbaik," sambung Solini.

Solihin mengaku, untuk sementara warga akan tinggal di hotel kelas melati tersebut hingga empat bulan kedepan. Pemkot Bandung pun akan membayarkan biaya sewa setiap kamar yang digunakan oleh warga yang menjadi korban.

"Untuk satu minggu ini pihak hotel menggratiskan, tapi untuk kedepannya Pemkot Bandung akan membayar sewa setiap kamar yang dipakai oleh warga yang menjadi korban," pungkasnya.

Baca: Warga Mencari Barang Berharga Sisa Kebakaran di Bandung



(LDS)