Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN), Bea Cukai dan Otoritas pelabuhan Banten, berhasil menangkap dua sopir truk yang diduga sebagai kurir narkotika jenis sabu di Pelabuhan Bandar Jaya, Bojonegara, Kabupaten Serang.
Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN), Bea Cukai dan Otoritas pelabuhan Banten, berhasil menangkap dua sopir truk yang diduga sebagai kurir narkotika jenis sabu di Pelabuhan Bandar Jaya, Bojonegara, Kabupaten Serang. (Hendrik Simorangkir)

BNN Gagalkan Penyelundupan 11 Kg Sabu di Merak

narkoba sabu penyelundupan narkotika
Hendrik Simorangkir • 11 Februari 2019 15:16
Tangerang: Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN), Bea Cukai dan Otoritas pelabuhan Banten, menangkap dua sopir truk yang diduga sebagai kurir narkotika jenis sabu di Pelabuhan Bandar Jaya, Bojonegara, Kabupaten Serang. Keduanya ditangkap karena membawa sabu seberat 11 kilogram. 
 
Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Tantan Sulistyana mengatakan, dua tersangka Adnan Razak dan Maimun telah dibawa ke BNN Pusat. Pengungkapan penyeludupan 11 kilogram sabu itu bermula dari informasi masyarakat yang mengetahui adanya dua unit truk tronton yang berjalan beriringan yang diduga membawa sabu, tengah menuju Jakarta melalui Pelabuhan di wilayah Banten, Minggu, 10 Februari 2019. 
 
"BNN pusat melakukan koordinasi dengan BNNP Banten untuk melakukan pengejaran terhadap kedua truk tersebut. Saat ini, Kedua tersangka dan barang bukti telah dibawa ke kantor BNN pusat di Jakarta," ujar Tantan, Senin, 11 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BNN Gagalkan Penyelundupan 11 Kg Sabu di Merak
 
Tantan menjelaskan, tim gabungan akhirnya menemukan 10 bungkus besar dan 7 buah bungkus kecil yang diduga narkoba jenis sabu dengan berat sebanyak 11 kilogram, di salah satu truk yang disembunyikan di bak kayu bagian depan, dekat kepala truk.
 
Tantan menambahkan, BNNP Banten hanya diminta membantu dalam pengungkapan tersebut, karena lokasinya masih berada di wilayah hukum BNNP Banten. Namun, untuk kewenangan menanganinya ada di BNN Pusat.
 
"Kita cuma membantu saja. Barang bukti yang dititipkan ke kita hanya truknya saja. Kalau sabu dan tersangka sudah dibawa semua," katanya. 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif