Pencarian korban pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang di perairan Karawang, Senin, 29 Oktober 2018, MI - Cikwan Iswandi
Pencarian korban pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang di perairan Karawang, Senin, 29 Oktober 2018, MI - Cikwan Iswandi (Hendrik Simorangkir)

Serpihan Belum Tentu Bagian Pesawat Lion Air

Lion Air Jatuh
Hendrik Simorangkir • 29 Oktober 2018 15:43
Tangerang: Petugas gabungan menemukan serpihan dan beberapa benda di perairan Tanjung, Karawang, Jawa Barat. Namun Kementerian Perhubungan belum dapat memastikan serpihan itu sebagai bagian dari Pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Senin pagi, 29 September 2018.
 
"Apakah betul itu pesawat atau bukan, belum dipastikan," kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kementerian Perhubungan Bagus Sunjoyo dalam konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.
 
Baca: Badan JT160 Diperkirakan Ada pada Kedalaman 30 Meter

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagus mengatakan benda-benda yang ditemukan belum tentu berasal dari pesawat tersebut. Sebab tim gabungan masih mencari bodi pesawat.
 
"Dari badan pesawat sampai siang ini belum ditemukan. Saya sudah koordinasi dengan Basarnas bahwa black box-nya belum ditemukan sampai saat ini," ujar Bagus.
 
"Sementara baru itu yang bisa disampaikan," katanya.
 
Baca: Lion Air Mengakui JT610 Sempat Bermasalah
 
Kecelakaan pesawat terjadi pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Pesawat JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.20 WIB, menuju Pangkalpinang, Bangka Belitung. Sekitar 13 menit kemudian, pesawat hilang kontak di perairan Karawang, Jawa Barat.
 
Pesawat mengangkut 181 penumpang yang terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi. Dua awak kokpit dan enam kru juga berada di dalam pesawat.
 

 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif