Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di sumber kebakaran, yaitu di basement Pasar Kosambi, Kota Bandung. Medcom.id/ Adit (P Aditya Prakasa)
Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di sumber kebakaran, yaitu di basement Pasar Kosambi, Kota Bandung. Medcom.id/ Adit (P Aditya Prakasa) (P Aditya Prakasa)

Api di Pasar Kosambi Diduga dari Korsleting Listrik

kebakaran
P Aditya Prakasa • 19 Mei 2019 16:17
Bandung: Penyebab kebarakan Pasar Kosambi, Kota Bandung, sementara diduga karena adanya hubungan arus pendek dari salah satu kios yang menjual kelapa. Akibatnya, ratusan lapak dan puluhan kios di basement Pasar Kosambi habis terbakar.
 
Pejabat Sementara (PJS) Direktur Utama Perusahan Daerah (PD) Pasar Bermartabat Andri Salman mengatakan api yang diduga berasal dari kios kelapa itu telah menjalar ke meja penjual sayuran. Api pun kemudian menjalar ke kios yang menjual plastik.
 
"Jadi api itu dari belakang, ada korsleting di kios kelapa, lalu di daerah situ banyak kios penjual plastik. Api juga membakar kurang lebih 170 meja kayu untuk menjual sayuran," kata Andri di lokasi kebakaran, Minggu, 19 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Api di Pasar Kosambi Bandung Belum Padam
 
Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pihak Dinas Pemadam Kebakaran tengah mengatasi titik api di basement pasar. Dia berharap api tidak menjalar ke lantai atas Pasa Kosambi.
 
"Mudah-mudahan api tidak sampai ke lantai atas, karena kalau sampai ke atas kios-kios itu jual kain. Petugas memang kesulitan memadamkan karena kondisi basement sangat gelap dan asapnya lebat," kata Oded.
 
Selain itu, kata Oded, akibat dari peristiwa kebakaran itu pihaknya akan melakukan evaluasi. Gedung Pasar Kosambi pun akan dievaluasi agar tidak lagi terjadi peristiwa serupa.
 
"Kita selesaikan dulu hari ini, kemudian nanti kita akan evaluasi dan dilihat teknis-teknisnya," ucap Oded.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif