penjual nasi goreng nyambi pencuri motor di Mapolres Tangsel, Senin 7 Januari 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
penjual nasi goreng nyambi pencuri motor di Mapolres Tangsel, Senin 7 Januari 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama. (Farhan Dwitama)

Polisi Tangkap Pencuri Motor yang Menyambi Jual Nasi Goreng

pencurian
Farhan Dwitama • 07 Januari 2019 16:56
Tangerang: Polisi menangkap pencuri motor yang kerap beraksi di kawasan Tangerang Selatan dan sekitarnya. Pencuri bernama Arohmanul Bais, 26, kerap menyamar menjadi penjual nasi goreng untuk mencari calon target.
 
"Pelaku ditangkap oleh tim yang sedang patroli di Jalan Arya Putra, Kedaung, Ciputat, dan pada saat bersamaan ada warga yang berteriak-teriak maling," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin, 7 Januari 2019.
 
Ferdy menjelaskan, petugas yang mendengar teriakan tersebut saat itu langsung mengejar dua pelaku. Saat dikejar dan tidak mau berhenti saat diperingati, akhirnya polisi menembak pelaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah dikejar, pelaku sudah diperintahkan berhenti tetapi pelaku justru akan menabrakan kendaraannya ke arah petugas kepolisian, dengan terpaksa pelaku atas nama Arohmanul Bais,26, diberikan tindakan tegas terukur," jelas Ferdy.
 
Polisi Tangkap Pencuri Motor yang Menyambi Jual Nasi Goreng
Gerobak yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
 
Dihadapan Polisi, Arohmanul mengaku sudah beraksi sejak tiga bulan belakangan dan lima kali melakukan aksi kejahatan tersebut. 
 
"Jadi modusnya salah seorang pelaku berjualan nasi goreng keliling, sambil berjualan mereka mengamati lingkungannya. Ketika ada motor yang bisa dicuri, pelaku langsung mencurinya dengan kunci leter T yang disiapkan," ungkap Ferdy
 
Dari pelaku, polisi menyita tiga unit sepeda motor, satu unit gerobak nasi goreng, dan plat nomor kendaraan.
 
"Kami berjualan berdua, saat ada motor yang diincar rekan saya yang mencuri, atau kami bergantian yang melakukan," ungkap Bais.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif