Turap Kali Jantung longsor. Medcom.id
Turap Kali Jantung longsor. Medcom.id (Octavianus Dwi Sutrisno)

Turap Sepanjang 100 Meter di Sukamaju Longsor

longsor
Octavianus Dwi Sutrisno • 20 Februari 2019 20:21
Depok: Turap Kali Jantung di Perumahan Azura di Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu sore, 20 Februari 2019 longsor. Turap sepanjang 100 meter itu menimpa satu rumah dan kantor RW. Puing juga menutup Kali Jantung yang ada di bawahnya hingga air meluap dan membanjiri perumahan warga. 
 
"Kejadiannya sedang hujan deras, tiba-tiba dari arah turap itu terdengar seperti suara gerakkan. Lalu roboh dan menimpa bangunan RW juga pepohonan dekat rumah warga," kata saksi mata, Dwi Suyono, 45, di lokasi longsor.
 
Di lokasi yang sama, Lurah Sukamaju, Nurhadi menyebut turap dengan ketinggian 20 meter dan panjang 100 meter tersebut longsor sekitar pukul 16.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nurhadi mengatakan, turap longsor saat hujan deras sore tadi. Puing longsorang juga menutup Kali Jantung yang ada di bawahnya hingga air meluap dan membanjiri puluhan rumah warga di Tirta Mandala. Saat ini, pihaknya masih menyelidiki kasus longsornya turap tersebut. 
 
"Garis Sempadan Sungai (GSS) udah sesuai, Amdalnya juga jauh dari sini. Kita sudah panggil kontraktornya, apa ini ada kesalahan pembangunan apa bagaimana. Itu nanti kita tanyakan," kata Nurhadi.
 
Saat ini Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Tagana Kota Depok masih mengevakuasi puing yang menutupi rumah warga. Petugas juga memotong pohon-pohon untuk mengantisipasi pohon roboh.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif