Pedagang Pasar Sederhana Bandung bakal Direlokasi

Roni Kurniawan 06 Oktober 2018 11:31 WIB
pasar
Pedagang Pasar Sederhana Bandung  bakal Direlokasi
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat meninjau Pasar Sederhana yang terbakar.
Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menginstruksikan Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat untuk segera merelokasi para pedagang yang terkena musibah kebakaran di blok A1, A2 dan A3 Pasar Sederhana Kota Bandung. Pasalnya sebanyak 395 lapak berjualan dilahap si jago merah pada Jumat 5 Oktober 2018 sekitar pukul 21.40 WIB.

Oded menuturkan, proses relokasi para pedagang harus segera dilakukan ke pasar impres sementara yang lokasinya tak jauh dari Pasar Sederhana. Hal itu agar para pedagang bisa kembali beraktivitas.

"Secepatnya didata dan selanjutnya direlokasi sementara ke pasar bagian selatan yaitu pasar impres. Itu supaya pedagang bisa kembali berdagang," ujar Oded saat meninjau Pasar Sederhana yang terbakar, Sabtu 6 Oktober 2018.


Ia mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, api diduga berasal dari kompor salah satu kios milik pedagang. Sehingga menghanguskan ratusan kios dan meja dagangan tanpa tersisa.

“Pekan ini juga relokasi bisa dilakukan. Tadi Mang Oded sudah melihat pasar Impres, dan lapak-lapaknya sudah siap digunakan, Secepatnya kita tata supaya mereka kembali beraktifitas dan tidak terganggu dengan musibah ini," bebernya.

Sementara itu, Direktur Umum Adminsitrasi, dan Keuangan PD Pasar Bermartabat, Andri Salman mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan meja pengaduan bagi para pedagang yang lapaknya terbakar. Hal itu guna mendata para pedagang sebelum dilakukan relokasi.

"PD Pasar sedang mendata. Kita akan inventarisir jumlah kerugian dari pedagang, pemilik ataupun penyewa kios. Kita akan prioritaskan para pedagang untuk pindah ke pasar Impres (bagian selatan pasar sederhana)," kata Andri ditempat yang sama.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id