Pencuri Emas dan Uang Miliaran Rupiah Ditangkap
Tersangka pencurian emas dan uang bernilai miliaran rupiah dalam ungkap kasus yang digelar Polres Metro Bekasi, Selasa, 27 November 2018. Medcom.id/Antonio
Bekasi: Polres Metro Bekasi menangkap empat dari enam pencuri uang miliaran rupiah berikut satu kilogram emas salah satu toko material di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mereka beraksi pada 22 September 2018 dan sempat buron.

MS, salah satu pelaku, bekerja sebagai asisten rumah tangga di TKP. Dia beraksi bersama tiga rekannya R, H dan IF. Polisi bergerak setelah mendapat laporan warga yang merasa uang tunai dan emas yang nilainya hampir Rp3 miliar hilang.

"Adapun barang yang hilang berupa uang tunai sebesar Rp2,2 miliar kemudian perhiasan seberat 1,2 kilogram," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito dalam ungkap kasus di Bekasi, Selasa, 27 November 2018.


Berdasarkan alat bukti, polisi menciduk tersangka MS. Satu persatu tersangka ditankap di wilayah Purwokerto dan Purbalingga. Polisi masih memburu dua pelaku lain.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp301 juta. "Kemudian berbagai perhiasan, handphone, BPKB kemudian juga satu unit kendaraan roda empat honda jazz, satu unit motor ninja 250 cc dan juga satu unit motor Honda Beat," tuturnya.

Pelaku dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.



 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id