Ridwan Kamil Minta Sandiaga Uno Becermin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu 12 September 2018. Medcom.id/ P Aditya Prakasa, .
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu kepala daerah yang mengusung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, hal tersebut bukan masalah selama sesuai aturan. Emil mengatakan hal tersebut untuk menanggapi pernyataan Sandiaga Uno tentang kepala daerah yang seharusnya tidak terlibat kampanye jelang Pilpres 2019.

"Becermin sajalah, toh Pak Sandiaga Uno juga sebelumnya ikut kampanye," kata Emil di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu, 12 September 2018.


Baca: Kepala Daerah tak Haram Ikut Kampanye Pilpres 2019

Emil mengatakan Sandiaga Uno juga terlibat pada sejumlah kampanye Pilkada Serentak 2018 khususnya terkait pilkada gubernur dan wakil gubernur. Menurut Emil, seharusnya Sandiaga Uno tidak menerapkan standar ganda.

"Pak Sandi 2018 ke Jawa Teng‎ah kampanyekan Sudirman Said. Lalu di Jabar kampanyekan pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu), jadi becermin sajalah," tegas Emil.

Menurut Emil, selama peranan dirinya mengukuti aturan yang berlaku, maka hal tersebut masih wajar, Emil juga menyerahkan proses penegakan hukum ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika ada pelanggaran.

"Kalau tidak melanggar aturan kan tidak masalah, yang tidak boleh itu bawa-bawa institusi, seperti bawa gubernur dan sejenisnya," pungkas Emil.

Baca: Surya Paloh Minta Caleg NasDem Tiru Kampanye Ridwan Kamil



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id