Polisi Periksa CCTV Terkait Perampokan di Tangerang

Hendrik Simorangkir 09 Agustus 2018 15:53 WIB
perampokan
Polisi Periksa CCTV Terkait Perampokan di Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mendatangi lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karawaci, Jalan Taman Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir.
Tangerang: Polisi masih melakukan penyelidikan terkait perampokan yang terjadi di rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karawaci, Jalan Taman Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, saat ini anggotanya masih memeriksa Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi.

"Kami sedang menyelidiki kasus ini dengan memeriksa keterangan saksi dan CCTV. Dari keterangan pemilik, uang yang hilang berjumlah Rp800 juta," kata Harry di lokasi, Kamis, 9 Agustus 2018.


Baca: Perampok Gondol Rp1 Miliar dari Rumah Pemotongan Hewan di Tangerang

Perampok yang berjumlah dua orang itu diketahui membawa senjata api dan senjata tajam saat beraksi. Beruntung, dua staf karyawan yang sempat disekap perampok juga tak mengalami luka-luka.

"Pelaku dua orang, membawa senpi dan sajam. Korban tidak mengalami luka," jelas Harry.

Ramainya aktivitas pemotongan hewan, saat kejadian, lanjut Harry, tidak diketahui petugas keamanan RPH. Menurut Hatty, tidak sembarang orang yang bisa masuk ke lokasi kejadian.

"Lokasi RPH ini sangat tertutup, yang keluar masuk area di sini hanya karyawan dan suplayer. Sehingga petugas keamanan kurang memperhatikan," jelas Harry. 

Sebelumnya perampokan terjadi di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) kawasan Karawaci di Jalan Taman Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, sekitar pukul 03.00 WIB. 

Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang masuk ke dalam area RPH setelah melompat pagar dan menjebol plafon ruang staf. Uang sekitar Rp1 miliar di dalam brangkas raib dibawa perampok yang sebelumnya melumpuhkan dua orang staf.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id