Pemkot Bandung Kaji Kendaraan Dinas Dipakai Mudik

Roni Kurniawan 30 Mei 2018 15:00 WIB
Mudik Lebaran 2018
Pemkot Bandung Kaji Kendaraan Dinas Dipakai Mudik
ilustrasi-medcom.id
Bandung: Pemeritah Kota Bandung masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait kendaraan dinas untuk keperluan mudik Lebaran 2018. Namun, kemungkinan Pemkot Bandung tidak akan mengeluarkan izin tersebut. 

"Idealnya tidak, tapi sampai sekarang kita masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat," ujar Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin, di Pasar Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 30 Mei 2018.

Solihin mengatakan Pemkot Bandung sedang mengkaji untuk menyediakan kendaraan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang hendak mudik Lebaran. Salah satunya bekerja sama dengan swasta melalui program mudik gratis ke beberapa daerah.


"Biasanya di Pemprov (Jabar) kita menyediakan bus untuk mengantarkan pegawai yang akan mudik, misalnya ke priangan timur. Kita masih meminta petunjuk dari pemerintah pusat, kalau bisa kan efisiensi ongkos daripada kita menyewa," urainya.

Solihin mengimbau ASN setingkat kepala bidang, sekretaris, dan kepala dinas untuk tidak menggunakan kendaraan dinas saat mudik. Karena ASN golongan tersebut mayoritas telah memiliki kendaraan pribadi.

"Jangan sampai menimbulkan masalah karena ini sensitif," pungkasnya.



(LDS)