Presiden Jokowi Pakai Kostum Veteran saat Bersepeda di Bandung
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenakan kostum veteran perang saat bersepeda di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 10 November 2018. Medcom.id/ P Aditya Prakasa.
Bandung: Presiden Joko Widodo berkeliling Kota Bandung menggunakan sepeda dalam acara Gowes Bandung Lautan Sepeda. Acara tersebut merupakan bagian dari sejumlah kegiatan Hari Pahlawan.

Sambil mengenakan kostum veteran perang, Jokowi memimpin rombongan sepeda yang diikuti para pejabat pemerintah. Kegiatan itu dilakukan usai Presiden memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Dengan mengucapkan Bismillah, dengan ini saya berangkatkan acara Bandung Lautan Sepeda. Satu, dua, tiga," kata Jokowi yang kemudian turun dari panggung dan langsung menaiki sepeda kumbang di depan Gedung Sate, Jumat, 10 November 2018.


Sambil berlalu, Presiden menebar senyum serta melambaikan tangan kepada masyarakat yang berada di pinggir jalan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kabinet kerja, dan jajaran SKPB Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung juga ikut bersepeda berasama Presiden.

Selain itu, kegiatan Bandung Lautan Sepeda tersebut diikuti oleh sekira 25 ribu peserta. Sepanjang 13 kilometer, rute yang dilalui Jokowi dan rombongan sepeda dan kembali finish di Gedung Sate.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id