Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di di Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 20 Januari 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di di Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 20 Januari 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan. (Ahmad Rofahan)

Demokrat Pertanyakan Keputusan Wali Kota Cirebon

pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Ahmad Rofahan • 20 Januari 2019 18:10
Cirebon: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron menyesalkan langkah Nasrudin Azis yang mendeklarasikan dukungannya Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
Herman mengatakan, Wali Kota Cirebon tersebut tidak pernah menyampaikan apapun kepada partai sebelum memutuskan deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf.
 
"Sesuatu yang mendadak dan tanpa adanya pembicaraan dan pemberitahuan," kata Herman di Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 20 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herman menjelaskan, ia juga belum mendapatkan informasi sama sekali tentang alasan kadernya itu mendukung Jokowi-Ma'ruf.
 
Namun mengenai hal tersebut, Herman mengaku sudah berkomunikasi dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPC Demokrat Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah. Namun ia mengatakan, pihaknya akan bersifat elegan dalam penyelesaian.
 
"Sekarang kita mau tahu dulu alasannya apa. Karena akhirnya banyak asumsi yang berkembang. Apalagi deklarasinya cukup mendadak," ungkap Herman.
 
Herman mengaku jika dirinya ditugaskan khusus oleh partai untuk mendalami persoalan ini. Herman juga menyebut jika hari ini ia berencana untuk bertemu dengan Nasrudin, namun Nasrudin sedang berada di luar kota.
 
"Mas Azis lagi ke Surabaya, jadi belum bisa ketemu," jelas Herman.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif