Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban tsunami yang ditemukan di hutan bakau di kawasan wistata Tanjung Lesung, Banten, Selasa (25/12/2018). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal.
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban tsunami yang ditemukan di hutan bakau di kawasan wistata Tanjung Lesung, Banten, Selasa (25/12/2018). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal. (Hendrik Simorangkir)

20 Jenazah di RSUD Berkah Pandeglang Belum Teridentifikasi

Tsunami di Selat Sunda
Hendrik Simorangkir • 27 Desember 2018 16:34
Tangerang: Polisi belum bisa mengidentifikasi 20 jenazah yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Berkah Pandeglang, Banten. Sebelumnya polisi sudah mengidentifikasi 222 jenazah dari jumlah 242 jenazah yang ada.
 
"222 sudah terindentifikasi, yang sudah diambil keluarga itu sudah 221, jadi satu yang belum diambil keluarganya. Sementara, ada 20 jenazah yang belum terindentifikasi," kata Kabid Dokkes Polda Banten AKBP Nariyana di RSUD Berkah Pandeglang, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Nariyana menjelaskan, karena belum bisa teridentifikasi, DVI Polda Banten akan melakukan pengecekan terhadap korban secara fisik dan kemudian dipublikasikan agar pihak keluarga mengetahui.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada finger print (sidik jari) juga yang sudah mulai rusak. Kita juga lakukan pemeriksaan fisik secara total, seperti bekas luka, tahi lalat, tato, dan sebagainya," ungkap Nariyana.
 
Dari 242 jenazah, sebanyak 70 persen korban merupakan warga Banten. Selebihnya, merupakan wisatawan yang sedang berlibur di kawasan Anyer, Carita, Tanjung Lesung hingga Ujung Kulon.
 
"Korban ada juga dari luar Banten. Karena di sana daerah wisata dan kebetulan malam Minggu," pungkas Nariyana.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif