DAMRI menyiapkan armada khusus dari Cirebon untuk menuju Bandara Kertajati Majalengka, Selasa, 2 Juli 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
DAMRI menyiapkan armada khusus dari Cirebon untuk menuju Bandara Kertajati Majalengka, Selasa, 2 Juli 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan. (Ahmad Rofahan)

Damri Siapkan Bus Khusus dari Cirebon ke Kertajati

penerbangan Bandara Internasional Jawa Barat
Ahmad Rofahan • 02 Juli 2019 12:34
Cirebon: Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (DAMRI) menyiapkan armada khusus dari Cirebon untuk menuju Bandara Kertajati Majalengka. Petugas loket Damri di Terminal Harjamukti Cirebon Andi Ridwan mengatakan setiap harinya ada tiga bus yang disediakan untuk menuju Kertajati dan sebaliknya.
 
Jadwal keberangkatan Bus Damri dari Terminal Harjamukti Cirebon dimulai pukul 03.00 WIB.
 
"Kita sampai pukul 21.00 WIB armadanya siap," kata Andi di Cirebon, Jawa Barat, 2 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andi menjelaskan jadwal keberangkatan Bus Damri dari Terminal Harjamukti Cirebon setiap dua jam sekali. Mengenai tarif, perjalanan dari Cirebon menuju Bandara Kertajati dan sebaliknya dipatok Rp40 ribu perorang.
 
Baca: Damri Beri Armada Gratis Bandung-Bandara Kertajati
 
Mengenai waktu tempuh yang diperlukan dari Terminal Harjamukti Cirebon menuju Bandara Kertajati hanya butuh satu jam perjalanan.
Andi menuturkan cepatnya waktu tempuh tersebut dikarenakan rute perjalanan yang digunakan melalui jalur Tol Cipali.
 
Andi kembali mengatakan penumpang yang naik Bus DAMRI dari Cirebon menuju Kertajati hanya sekitar lima orang setiap harinya.
 
"Lebih banyak dari Kertajati menuju Cirebon. Kalau dari Cirebon ke Kertajati, paling sekitar lima orang setiap harinya," ungkap Andi.
 
Jumlah lima penumpang setiap hari itu terdapat pada jadwal keberangkatan yang berbeda. Sehingga menurutnya, tidak jarang bus hanya membawa satu penumpang dari Cirebon.
 
Bahkan tidak jarang bus harus berangkat dari Cirebon dalam keadaan tanpa penumpang. Walaupun begitu bus tetap berangkat terutama jika tidak ada armada yang bersiaga di Bandara Kertajati.
 
"Kalau tidak ada Bus di Kertajati, maka bus dari Cirebon harus berangkat. Walaupun penumpangnya cuma satu atau kosong," pungkas Andi.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif