Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal. (Antonio)

PPDB Online SMP Tahap Dua Kota Bekasi Sediakan 1049 Bangku

PPDB 2019
Antonio • 08 Juli 2019 18:00
Bekasi: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahap kedua menyediakan 1049 bangku Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Bekasi. Jumlah kursi itu tersebar di 56 SMP Negeri di Kota Bekasi.
 
Angka tersebut diperoleh dari situs PPDB Kota Bekasi, https://bekasi.siap-ppdb.com/#/020002/statistik. Masing-masing sekolah mendapatkan kuota sebanyak delapan sampai 67 kursi.
 
"Prosesnya sama dengan tahap kesatu, kalau tahap ini mereka mengisi tahap kemarin yang kosong, yang tidak terisi, seperti (jalur) prestasi dan perpindahan orang tua. Tahap kedua di buka pendaftaran tapi onlne juga," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah saat dikonfirmasi, Senin, 8 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inayatullah menjelaskan tahap kedua akan dibuka sampai dengan Selasa, 9 Juli 2019. Pada tahapan ini kursi yang masih kosong dialihkan ke jalur zonasi radius.
 
Sebelumnya jalur zonasi sistem PPDB online tingkat SMP Negeri di Kota Bekasi, Jawa Barat, banyak dikeluhkan warga Kota Patriot. Terutama mereka yang berdomisili jauh dari fasilitas pendidikan.
 
Salah seorang warga Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, mengeluhkan sistem melalui jalur zonasi. Ia pesimistis anak bungsunya bisa diterima di SMP Negeri 9 Kota Bekasi.
 
"Jarak sekolah dengan rumah sekitar 1 kilometer. Itu yang terdekat, sementara pendaftar yang rumahnya lebih dekat itu banyak sekali," ungkap Wasli beberapa waktu lalu.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif