Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal. (Hendrik Simorangkir)

Perampok 6 Kg Emas di Tangerang WN Malaysia

perampokan
Hendrik Simorangkir • 10 Juli 2019 16:24
Tangerang: Polisi telah menangkap perampok enam kilogram emas yang menyasar toko emas Permata di Balaraja, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu. Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir mengatakan pelaku adalah dua warga negara Malaysia berinisial MNF, 26, dan MNI, 24.
 
"Anggota kita (sudah) kembali dari Malaysia dan melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. dengan kepolisian Raja Malaysia, karena pelakunya dua warga Malaysia," kata Tomsi di Mapolda Banten, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Tomsi menjelaskan kedua pelaku ternyata residivis perampokan di Malaysia. Polisi Diraja Malaysia berhasil menangkap para pelaku saat merampok SPBU di daerah Maran, Malaysia pada 2 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum dilakukan penangkapan, tim khusus  Polresta Tangerang dan Jatanras Polda Banten melakukan koordinasi dengan kepolisian Diraja Malaysia dan Kedubes RI.
 
"Dengan bantuan kita juga, kejahatan di Malaysia terungkap, dua kasus perampokan di Malaysia bisa diungkap," jelas Tomsi.
 
Tomsi kembali mengatakan, peran dan motif masing-masing pelaku masih terus di dalami pihak kepolisian. Termasuk mengetahui pola aksi para pelaku yang beraksi hingga keluar negeri.
 
"Lebih rincinya nanti akan di ekspose oleh Kapolresta Tangerang," ungkap Tomsi.
 
Sementara Dirkrimum Polda Banten Kombes Novri Turangga mengatakan pelaku datang ke Indonesia pada 13 Juni 2019. Kemudian 14 Juni 2019, para pelaku merampok SPBU 34.15606 KM. 43, di Kampung Gelebeg, Desa Sukamulya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. "Tanggal 15 Juni 2019, mereka merampok toko emas," ungkap Novri.
 
Setelah melakukan pencurian toko emas Permata di Jalan Raya Serang, kedua pelaku kembali ke Malaysia. Usai merampok toko emas di Indonesia, mereka kemudian melancarkan aksi kejahatan di negara asalnya.
 
"Tanggal 19 dan 20 Juni 2019, mereka mencuri di SPBU di Pahang dan Kuala Lumpur," beber Novri.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif