Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melihat roket R-Han 122B hasil penyempurnaan saat uji coba bersama Konsorsium Roket Nasional di Balai Produksi dan Pengujian roket LAPAN, Pamengpeuk, Garut, Jawa Barat. Foto: Kementerian Pertahanan
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melihat roket R-Han 122B hasil penyempurnaan saat uji coba bersama Konsorsium Roket Nasional di Balai Produksi dan Pengujian roket LAPAN, Pamengpeuk, Garut, Jawa Barat. Foto: Kementerian Pertahanan (Eriez M Rizal)

Menhan: Presiden Pakai Heli Rakitan PT DI

helikopter
Eriez M Rizal • 07 Desember 2015 21:21
medcom.id, Bandung: Kementerian Pertahanan memastikan Presiden Joko Widodo akan menggunakan helikopter khusus kepresidenan hasil rakitan PT Dirgantara Indonesia (DI). 
 
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memastikan hal itu saat berkunjung ke pabrik pembuat perangkat teknologi komunikasi antisadap, PT Hariff Daya Tunggal Engineering, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 7 Desember.
 
"Kami memastikan Presiden (Jokowi) tetap akan menggunakan helikopter kepresidenan produksi lokal," kata mantan kepala staf TNI Angkatan Darat itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga hari lalu Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi PT DI untuk melihat helikopter EC725 Cougar yang dirakit PT DI. Selain berfungsi untuk Kombatsar, helikopter itu juga bisa dipergunakan sebagai helikopter VVIP.
 
"Produksi helikopter kepresidenan tentunya akan dimodifikasi sesuai kebutuhan. Dan kualitasnya pun bisa disebut bersaing dengan produksi luar negeri," kata Luhut.
 
Persoalan alat angkut untuk Presiden sempat mengemuka saat TNI Angkatan Udara ngotot membelikan helikopter asal Italia Augusta Westland AW-101. Selain mahal, helikopter itu juga boros bahan bakar. Karena alasan itu, Presiden pun menolaknya.

 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif