Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Octavianus Dwi Sutrisno)

Dua Bocah Korban Tenggelam Sungai Ciliwung Ditemukan

tenggelam
Octavianus Dwi Sutrisno • 27 Juni 2019 18:16
Depok: Dua bocah korban tenggelam di Kali Ciliwung, Kampung Poncol, Pondok Cina Beji Depok ditemukan. Keduanya ditemukan di waktu berbeda. Mereka adalah M Edis, 11  ditemukan Rabu petang kemarin. Sedangkan dan M Rifai, 15 ditemukan Kamis siang. 
 
"Kedua korban sudah ditemukan semua. Kondisinya tidak bernyawa," kata Humas Basarnas Jakarta, Ramli, Kamis 27 Juni 2019.
 
Kedua korban ditemukan melalui proses penyelaman oleh tim SAR gabungan pada radius 15 meter dari lokasi kejadian. Jasad korban dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah diserahkan ke pihak keluarga. Untuk selanjutnya dimakamkan," bebernya.
 
Rifai dan Edis diduga tenggelam pada Rabu, 26 Juni 2019 siang. Keduanya sedang bermain bersama teman-temannya di bantaran Kali Ciliwung. Salah satu di antaranya diduga terjatuh dan tenggelam.  Kemudian temannya yang lain berusaha menolong tapi kehabisan tenaga. 
 
"Proses pencarian korban dilakukan hingga dasar kali. Satu korban ditemukan kemarin, satu lagi hari ini," jelasnya.
 
Proses pencarian korban dilakukan bersama tim gabungan. Terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cimanggis, Damkar Depok, Babinsa Kel. Tugu, Babinmas Kel. Tugu, Kelurahan Tugu, Tagana Kota Depok,  Kancil, KCR, PMI Depok,  Sekolah Relawan, IEA, Perdana, Forkabi, RAPI Kota Bogor, Wanadri, KJD, Korgard, Pramuka Peduli,  SAR MTA, PKPU Human Initiative, Shabawana, Mapala Gunadarma, ISTN Dayung, Faji Kota Depok, PGI Rescue 9, dan TRC GDA.
 
"Kurang lebih sekitar 100 personel dari tim SAR gabungan pagi ini yang turut dalam mencari korban, kita maksimalkan pencarian pada hari ini dengan kekuatan yang ada dan korban akhirnya kita temukan siang tadi sekitar pukul 11.40 WIB," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif