Menteri Sosial RI Agus Gurniwang Kartasasmita meresmikan langsung Politeknik Kesejahteraan Sosial (Polteksos), di Jalan Ir H. Juanda, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, 9 Juli 2019.
Menteri Sosial RI Agus Gurniwang Kartasasmita meresmikan langsung Politeknik Kesejahteraan Sosial (Polteksos), di Jalan Ir H. Juanda, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, 9 Juli 2019. (Roni Kurniawan)

Mensos Resmikan Politeknik Kesejahteraan Sosial

kementerian sosial
Roni Kurniawan • 09 Juli 2019 15:14
Bandung: Menteri Sosial RI Agus Gurniwang Kartasasmita meresmikan langsung Politeknik Kesejahteraan Sosial (Polteksos), di Jalan Ir H. Juanda, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, 9 Juli 2019. Peresmian tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
 
Polteksos Bandung merupakan perubahan status dan nama dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) yang telah berdiri sejak tahun 1964 silam. 
 
Menurut Agus, perubahan nama sekolah tinggi tersebut menjadi politeknik merupakan upaya sekaligus jawaban dari pemerintah guna memasuki era industri 4.0 yang dapat menghasilkan lulusan para mahasiswa-mahasiswi yang berkualitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini sekaligus menjawab tantangan, khususnya kita semua yang sudah masuk ke dalam suatu jaman 4.0," ujar Agus usai peresmian Polteksos Bandung.
 
Ia berharap, dengan perubahan nama tersebut semakin memicu semangat para mahasiswa untuk menimba ilmu dan mengabdi bagi masyarakat usai lulus.
 
"Kita ingin menghadirkan lulusan-lulusan yang baik dan bisa membawa hal positif di tengah-tengah masyarakat nantinya," sambungnya.
 
Terlebih saat ini, lanjut Agus, pihaknya mencoba untuk meningkatkan tingkat kebahagiaan masyarakat dengan berbagai program yang dihadirkan.
 
"Kita ingin indeks kebahagiaan terus meningkat. Kita juga tentu ingin berbagai permasalahan sosial bisa ditangani dengan baik," tuturnya.
 
Melalui Polteksos Bandung, Agus meyakini jika di masa depan kesejahteraan sosial bagi masyarakat akan meningkat. Pasalnya dengan perubahan status tersebut, Polteksos Bandung bisa menyelenggarakn program studi yang sejalan dengan kebutuhan Kementerian Sosial.
 
"Kami sangat optimistis, apalagi dengan perubahan status ini memberikan banyak keuntungan," tegasnya.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif