Suporter Persib Bandung, Viking berpose di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat. (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)
Suporter Persib Bandung, Viking berpose di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat. (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan) (Roni Kurniawan)

Hanya 60 Viking yang Bisa Foto Bareng Raja Swedia

indonesia-swedia
Roni Kurniawan • 24 Mei 2017 14:28
medcom.id, Bandung: Puluhan suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking menggeruduk Pendopo Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum, Rabu, 24 Mei 2017 siang. Mereka memenuhi undangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk bertemu dan foto bersama Raja Swedia Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia.
 
Pantauan Metrotvnews.com, kelompok suporter Viking tersebut mendatangi Pendopo Kota Bandung sekitar pukul 12.45 WIB. Sebanyak 60 orang perwakilan Viking diizinkan bertemu langsung dengan Raja Gustav dan Rat Silvia.
 
"Yang dapat ID Card 60 orang, jadi yang boleh masuk ke sini segituan. Tapi di luar, di Alun-alun Bandung masih banyak Viking yang menunggu di sana. Mereka enggak bisa masuk karena enggak punya ID card," kata salah seorang pentolan Viking, Yana Umar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suporter sepakbola yang identik dengan warna biru tersebut mayoritas menggunakan topi ala pejuang Skandinavia dari Swedia berupa tanduk di kedua sisi kiri dan kanan.
 
Selain itu, mereka pun membawa spanduk bertuliskan "Wilujeng Sumping Raja dan Ratu Swedia di Bandung". Spanduk tersebut sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada orang nomor satu di Swedia tersebut.
 
Rencananya, puluhan Viking tersebut akan melakukan sesi foto bersama Raja Gustav dan Ratu Silvia bersama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Pendopo Kota Bandung dan Alun-alun Bandung sebelum bertolak menuju Museum Konferensi Asia Afrika (KAA).
 

(SAN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif