Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan membakar barang bukti narkotika dengan menggunakan incinerator mobile BNN. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan membakar barang bukti narkotika dengan menggunakan incinerator mobile BNN. Medcom.id/Hendrik Simorangkir (Hendrik Simorangkir)

Polresta Bandara Soetta Musnahkan Narkoba Selundupan

narkoba
Hendrik Simorangkir • 04 Juli 2019 19:18
Tangerang: Polresta Bandara Soekarno-Hatta musnahkan barang bukti narkotika dari hasil pengungkapan 26 kasus. Pemusnahan dilakukan menggunakan mobile incinerator (mesin pembakaran bergerak) yang disediakan BNN Pusat.
 
Narkoba tangkapan yang dimusnahkan berupa sabu sebanyak 4,4 kilogram, ketamine sebanyak 1,2 gram, tembakau sintetis seberat 43,44 gram dan daun ganja seberat 776 gram. Semua barang bukti tersebut dari penangkapan bulan Maret hingga Mei 2019.
 
"Barang bukti tersebut dari 26 kasus dengan 28 tersangka dan empat diantaranya adalah warga negara asing (WNA) Nigeria, Afrika Selatan, Gambia, dan Pantai Gading," ujar Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kamis, 4 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Modus penyelundupan narkotika tersangka tidak ada yang baru. Sama seperti kasus penyelundupan lama seperti menelan narkotika (swallow), dimasukan ke dalam kemaluan (inseted), di simpan dalam bungkus menyerupai sarang burung walet dan melalui jasa ekspedisi.
 
Puluhan tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 113 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal penjara 20 tahun.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif