Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto: Metrotvnews.com/Ilham
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto: Metrotvnews.com/Ilham (Jaenal Mutakin)

Pendamping PKH Menyunat Dana Langsung Diganti

dana pkh
Jaenal Mutakin • 13 Mei 2016 09:36
medcom.id, Bandung: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memperingatkan pendamping program keluarga harapan (PKH) tidak menyunat Dana Keluarga Sangat Miskin (KSM) untuk kepentingan pribadi. Dia meminta pendamping PKH bekerja dengan amanah.
 
"Ultimatum ini perlu dikeluarkan mengingat kementerian akan meningkatkan jumlah peserta PKH mulai Juni mendatang. Penambahan KSM itu jangan sampai dijadikan ajang mencari keuntungan oknum dengan menyunat dana," kata Khofifah, di Sabuga, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/5/2016).
 
Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini tak ingin pendamping PKH yang seharusnya bisa mengangkat kualitas hidup KSM malah menyunat dana penerima yang seharusnya diterima Rp3,7 juta per tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pendamping yang berani memotong dana bansos PKH, langsung saja ganti saat itu juga," katanya.
 
Kemensos bakal menambah peserta KSH dari semula 3,5 juta KSM menjadi 6 juta KSM. Saat ini, pihaknya tengah menunggu hasil verifikasi data KSM sehingga termasuk ke dalam 2,5 juta penerima baru.
 
Langkah tersebut diimbangi dengan penambangan jumlah tenaga pendamping. Pihaknya ingin menambah 11 ribu pendamping baru guna mendampingi 15 ribu pendamping yang sudah bekerja.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif