Ilustrasi petir di Pantai Padang. ANT/Syafril Adriansyah.
Ilustrasi petir di Pantai Padang. ANT/Syafril Adriansyah. (Arga sumantri)

Dua Remaja Tewas Disambar Petir Saat Berfoto di Pinggir Pantai

tersambar petir
Arga sumantri • 10 Juli 2016 23:30
medcom.id, Sukabumi: Niat liburan justru petaka menimpa Sari, 19, dan Fitri, 18. Dua remaja putri itu tewas usai tersambar petir saat berlibur di Pantai Palampang, Sukabumi, Jawa Barat.
 
Seperti dilansir Antara, Minggu (10/7/2016), keduanya tersambar petir saat sedang memotret diri di bibir pantai. Kondisi waktu itu tengah hujan gerimis disertai petir.
 
"Seorang korban meninggal di lokasi dan satu lagi meninggal saat perjalanan menuju puskesmas," kata Leni, saksi yang berada di lokasi, Minggu (10/7/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga sekitar sempat mengingatkan dua remaja dan rekan-rekannya yang lain agar berteduh. Sebab, hujan gerimis sudah mulai turun dengan beberapa kilatan petir.
 
Tapi, keduanya tak mengindahkan. Mereka asyik berfoto dengan latar belakang pemandangan Pantai Palampang yang terkenal indah.
 
Warga lantas melaporkan hal tersebut pada pihak kepolisian. Beberapa saat kemudian, petugas dari Kepolisian Sektor Ciemas mendatangi lokasi.
 
Kedua korban lalu dievakuasi ke rumah duka, Kampung Rancabuaya RT 02/02 Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Polisi pun mengimbau wisatawan agar tak memaksakan diri berada di areal pantai saat kondisi hujan disertai petir agar kejadian serupa tak terulang.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif