"Rata-rata dalam waktu empat detik transaksi sudah selesai," kata General Manager Operasional Cipali Suyitno saat dihubungi Metrotvnews.com dari Cirebon, Jawa Barat, Senin 30 Oktober 2017.
Suyitno mengatakan, kendaraan yang masuk ke Tol Cikopo Palimanan (Cipali) sudah 100 persen menggunakan e-Toll. Pasalnya, sistem pembayaran non-tunai diterapkan di seluruh gerbang tol Jakarta-Cikampek sejak 29 Oktober 2017.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
(Baca: 29 Oktober, Seluruh Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Pakai Sistem Pembayaran Nontunai)
Menurut Suyitno, pihaknya belum melakukan pengurangan pegawai akibat penerapan sistem pembayaran non-tunai. Sejumlah pegawai yang sebelumnya bertugas di gerbang tol, kini dialihtugaskan di bagian yang membutuhkan.
"Misalkan, sebelumnya kita tidak ada customer service, sekarang ada. Mereka bertugas menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat," jelas Suyitno.
(Baca: Petugas Gardu Tol Jasa Marga Bakal Dialihtugaskan)
Saat ini, lanjut Suyitno, PT Lintas Marga Sedaya selaku operator jalan Tol Cipali mempekerjakan 200 pegawai. Mereka sebelumnya bertugas di sejumlah gerbang tol di area Tol Cipali.
Sebagai informasi, dengan diberlakukan sistem non-tunai, pengendara harus melakukan tapping (menempelkan) kartu e-Toll sebanyak dua kali. Hal itu dilakukan pada saat memasuki gerbang tol dan keluar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
(NIN)