OC Kaligis memberikan keterangan kepada wartawan sebelum menuju Lapas Sukamiskin di halaman Kantor KPK, Jakarta, Kamis (25/8/2016). Foto: Antara/Sigid Kurniawan/pd/.
OC Kaligis memberikan keterangan kepada wartawan sebelum menuju Lapas Sukamiskin di halaman Kantor KPK, Jakarta, Kamis (25/8/2016). Foto: Antara/Sigid Kurniawan/pd/. (Octavianus Dwi Sutrisno)

OC Kaligis Penghuni Baru Lapas Sukamiskin

oc kaligis
Octavianus Dwi Sutrisno • 25 Agustus 2016 18:17
medcom.id, Bandung: Otto Cornelis Kaligis hari ini resmi menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat.
 
Kaligis diangkut menggunakan mobil Toyota Innova milik KPK dari Rutan Guntur Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB menuju Lapas Sukamiskin.
 
Kepala Divisi Kanwilkumham Jabar Gus Toyib mengatakan, setiba di Lapas Sukamiskin, narapidana kasus korupsi dana bantuan sosial Sumatera Utara ini akan langsung mengikuti masa pengenalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada pelimpahan tahanan napi, kasus korupsi KPK atas nama OC Kaligis, tadi masuk Lapas Sukamiskin sekitar pukul 15.30 WIB," kata Agus, Kamis (25/8/2016).
 
Agus menerangkan, untuk minggu pertama, Kaligis akan mengikuti program pengenalan. Sedangkan untuk penempatan blok hingga kini belum ditentukan.
 
"Seperti biasa napi yang baru masuk akan dicek mulai dari administrasi, berkas pelimpahan, dan penetapan putusan. Untuk sel tahanan belum bisa dipublikasikan," kata dia.
 
Saat ditanya mengenai kepastian mengenai kapan Kaligis bisa dijenguk keluarga, Agus juga tak mau menanggapi. Menurutnya, itu merupakan kewenangan KPK.
 
"Untuk dijenguk keluarga nanti ada aturan dari KPK setelah melewati masa pengenalan, kapannya saya tidak tahu," ujar dia.
 
OC Kaligis menjadi terpidana kasus suap yang melibatkan Ketua PTUN Medan Sumatera Utara bersama dua hakim lainnya.
 
Kaligis diputus Mahkamah Agung melalui kasasi yang ditolak oleh MA atas pengajuan kasasi terhadap putusan 7 tahun penjara yang diperberat menjadi 10 tahun penjara.

 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif