Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal. (Octavianus Dwi Sutrisno)

Polresta Depok Tangkap Perampok Spesialis Mini Market

perampokan
Octavianus Dwi Sutrisno • 04 Juli 2019 20:41
Depok: Polisi meringkus komplotan spesialis rampok yang biasa menyasar Mini Market di wilayah Depok, Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang dihimpun dua pelaku harus ditembak polisi karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat ditangkap di Jalan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Kamis, 4 Juli 2019.
 
Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan megatakan tiga pelaku berhasil yang ditangkap berinisial F, FR, dan S.
 
"Yang kami amankan ini pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) spesialis mini market, modusnya mereka masuk ke dalam dan menodong hingga menyekap karyawan, serta membobol brankasnya," kata Deddy di Polresta Depok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para pelaku mengaku sudah dua kali melancarkan aksinya namun polisi menduga masih ada sejumlah lokasi lain yang pernah disatroni kelompok bandit sadis tersebut.
 
"Yang diakui baru ada dua TKP. Yang pertama di minimarket Sawangan dan kedua di Bojonggede. Mereka telah kami intai selama kurang lebih 2 bulan dan alhamdulillah dini hari tadi berhasil kami amankan," jelas Deddy.
 
Menurut Deddy ketiga tersangka juga mengaku sudah mendapat uang senilai Rp80 juta di mini market kawasan Sawangan serta satu unit motor karyawan. Sedangkan di lokasi kedua, mereka menggasak uang sekira Rp20 hingga Rp27 juta.
 
"Barang bukti yang kami amankan ada dua senpi (senjata api) rakitan, yang mana pelurunya ini asli ya," pungkas Deddy.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif