Menhub Budi Karya Sumadi dan Wagub Jabar Uu Rizhanul Ulum saat mengunjungi Bandar Kertajati Majalengka. (Istimewa)
Menhub Budi Karya Sumadi dan Wagub Jabar Uu Rizhanul Ulum saat mengunjungi Bandar Kertajati Majalengka. (Istimewa) (Ahmad Rofahan)

Bus Damri ke Bandara Kertajati Digratiskan

infrastruktur bandara
Ahmad Rofahan • 06 Juli 2019 17:51
Majalengka : Pemerintah akan memperpanjang angkutan bus Damri gratis menuju Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Angkutan gratis dari Bandung, Karawang dan Cirebon sengaja diberikan  untuk semakin mengenalkan bandar terbesar kedua di Indoenesia tersebut ke masyarakat.
 
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut dirinya mendapatkan mandat khusus dari Presiden Joko Widodo untuk memaksimalkan pengoperasian bandara dan infrastruktur pendukungnya.
 
"Bahkan kemarin kami di Manado, kita ada rapat kecil bersama Pak Menteri PUPR, berkaitan dengan aksesibilitas bandara ini," kata Budi Karya saat berkunjung ke Bandara Kertajati Majalengka, Sabtu 6 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angkutan Damri gratis selama satu tahun ini rencananya berlaku untuk rute dari tiga daerah ke Bandara Kertajati selama satu tahun. Ketiga pemerintah daerah akan diajak berkoordinasi lebih lanjut.
 
"Kalau sekarangkan gratisnya hanya satu bulan. Kita buat satu tahun. Paling tidak Karawang, Cirebon, Bandung dan satu lagi kami serahkan (pemerintah daerah)," ujar Budi Karya.
 
Subsidi gratis Damri tersebut sekaligus menunggu terhubungnya jalur Tol Cisumdawu yang rencananya beroperasi 2020.
 

 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif