Pekerja dibantu alat berat mengeruk lahan yang akan dijadikan TPST Nambo di Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat -- MI/Bary Fathahilah
Pekerja dibantu alat berat mengeruk lahan yang akan dijadikan TPST Nambo di Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat -- MI/Bary Fathahilah (Jaenal Mutakin)

Syarat Bagi Pemenang Tender Proyek TPST Nambo

tempat sampah
Jaenal Mutakin • 20 Februari 2017 16:24
medcom.id, Bandung: Gubernur Jawa Barat Ahmad `Aher` Heryawan segera menandatangani keputusan pemenang proyek rencana operasional Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di Kampung Nambo, Klapanunggal, Bogor. Pemenang nantinya diberikan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi sebelum memulai pembangunan proyek.
 
"Ada dua syarat bagi pemenang tender yang harus dipenuhi. Pertama, harus segera membentuk konsorsium. Kedua, harus bisa menyediakan modal sebesar 30 persen," kata Aher usai rapat pimpinan (rapim) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Senin, 20 Februari 2017.
 
Aher menuturkan, perusahaan memiliki waktu dua bulan untuk membuktikan jaminan keuangannya. Jika melewati batas waktu yang ditentukan, Pemprov Jabar akan membatalkan kontrak dan melakukan lelang ulang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maksimal dua bulan, maka saya tidak akan menandatangani draft. Dengan begitu tender batal," pungkasnya.
 
(Baca: Aher Pastikan Bangun TPST Nambo untuk Tampung Sampah DKI)
 
TPST Nambo direncanakan menampung sampah dari Kota/Kabupaten Bogor, Kota/Kabupaten Bekasi, Depok, dan DKI Jakarta. TPST ini akan dikelola oleh Badan Pengelola Sampah Regional (BPSR) di bawah Dinas Permukiman dan Perumahan (Diskimrum) Provinsi Jabar.
 
Penyelesaian pembangunan TPST Nambo awalnya ditargetkan rampung pada 10 Februari 2017. Nyatanya, pembangunan molor lantaran  masalah pemberian uang kerohiman dan ganti rugi 15 petani penggarap lahan milik Perhutani.
 
(Baca: Pembangunan TPAS Nambo Terancam Molor)
 

(NIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif