NEWSTICKER
    Petugas Dinas Pertanian dan Peternakan menyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penularan virus flu burung -- ANT/Septianjar Muharam
    Petugas Dinas Pertanian dan Peternakan menyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penularan virus flu burung -- ANT/Septianjar Muharam (Ahmad Rofahan)

    Hanya Satu Titik di Cirebon Positif Flu Burung

    flu burung
    Ahmad Rofahan • 10 Maret 2017 14:34
    medcom.id, Cirebon: Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (Distanbunakhut) Kabupaten Cirebon menyatakan, hanya satu titik yang unggasnya dinyatakan positif flu burung.
     
    "Di Desa Pangenan dan Gemulung Lebak ada laporan. Namun, yang positif hanya di Desa Pangenan saja," kata Kepala Distanbunakhut Kabupaten Cirebon Ali Efendi, Jumat, 10 Maret 2017.
     
    Ali menjelaskan, semula Desa Gemulung Lebak dan Pangenan diduga terjangkit virus flu burung karena ada warga di wilayah tersebut sakit dengan gejala seperti flu burung. Apalagi, ada seorang warga di Desa Pangenan meninggal karena diduga flu burung.

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


    Namun, hasil pemeriksaan tidak menemukan unggas peliharaan Joko yang positif flu burung. "Yang positif (flu burung) itu ternak itik milik tetangganya. Jaraknya sekitar 300 meter," kata Ali.
     
    Akibat dugaan adanya flu burung merebak, satu warga Desa Pangenan dan satu warga Gemulung Lebak dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Gunung Jati, Cirebon.
     
    Distanbunakhut Kabupaten Cirebon sudah melakukan pemusnahan dan penyemprotan desinfektan kepada unggas yang diduga flu burung. "Kita juga berikan penyuluhan kepada warga sekitar," kata Ali.
     
    (Baca: Dua Warga Cirebon Diduga Terjangkit Flu Burung)
     

    (NIN)
    FOLLOW US

    Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

    Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

    unblock notif