Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Reza Sunarya)

ASN Merokok Didenda Wakaf Alquran

pemerintah daerah
Reza Sunarya • 04 Juli 2019 15:38
Purwakarta: Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengeluarkan aturan larangan merokok di saat jam kerja baik untuk ASN maupun Non ASN. Pegawai yang kedapatan merokok saat jam kerja diberi sanksi membeli minimal 10 ekslempar Kitab Suci Alquran. Larangan tersebut diharapkan bisa mengoptimalkan pelayanan dan pekerjaan para pegawai baik di lingkungan Pemkab Purwakarta maupun OPD.
 
"Alasan utamanya, pegawai harus fokus bekerja. Selain itu, demi kesehatan dan kebersihan juga. Jangan sampai, ruang kerja penuh dengan asap rokok ataupun sisa pembakaran rokok," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kamis, 4 Juli 2019. 
 
Peraturan tersebut sudah mulai berjalan kembali disosialisasikan kepada seluruh pegawai di seluruh OPD di Purwakarta. Termasuk sanksi bagi yang melanggar wajib mewakafkan 10 Alquran. Dikatakan Anne, sudah ada tiga ASN yang terkena sanksi. Saat ia sidak dan mendapati ASN di lingkungan Setda Purwakarta sedang asyik merokok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemarin kita berikan sanksi langsung, ya terkena sanksi harus menyumbangkan kitab suci Alquran. Sampai hari ini ada 30 ekslempar," ungkapnya.  
 
Nantinya setiap Alquran yang terkumpul menurut Anne akan diberikan ke masjid, musala, madrasah atau sekolah. Termasuk anak-anak yang belum memiliki Alquran. 
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif