Petugas memadamkan kebakaran yang terjadi di mal ITC Depok sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat 28 Juni 2019. Istimewa
Petugas memadamkan kebakaran yang terjadi di mal ITC Depok sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat 28 Juni 2019. Istimewa (Octavianus Dwi Sutrisno)

Tak Ada Korban di Kebakaran ITC Depok

kebakaran
Octavianus Dwi Sutrisno • 28 Juni 2019 14:30
Depok: Property Management ITC Katarina mengungkap insiden kebakaran di salah satu pusat perbelanjaan terbesar Kota Depok ini bersumber dari sebuah kios yang terletak di lantai dua. Tidak ada korban karena api cepat dipadamkan peralatan anti api.
 
"Kita punya sprinkler atau alat pendeteksi api. Jadi ketika terjadi kebakaran langsung mengeluarkan air. Selain itu, ada alat pemadam api ringan juga," Ucap Katarina, di Gedung ITC Depok, Jalan Margonda Jumat, 28 Juni 2019.
 
Namun, debu dan asap dari api yang dipadamkan mengepul hingga ke beberapa lantai Gedung ITC. Hal ini yangan menyebabkan pengunjung panik dan berlarian keluar gedung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya, proses pemadaman berlangsung cepat. Hanya pembersihannya memang membutuhkan waktu dan debu yang seperti asap itu membuat orang panik," bebernya.
 
Katarina memastikan tidak ada korban jiwa. Kerusakan yang disebabkan api juga tidak parah dan terbatas di kios yang terbakar. Dirinya mengimbau pengunjung agar tetap tenang, karena situasi sudah teratasi.
 
"Semua kembali normal dan kondusif, petugas pemadam kebakaran juga sudah balik kanan tadi," pungkasnya.
 
Kepala Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Kebencanaan (DPPK) Kota Depok menuturkan, pihaknya menurunkan kurang lebih empat mobil dinas operasional damkar dengan jumlah personel kurang lebih 20 orang.
 
"Diduga kebakaran ini disebabkan oleh kompor gas dari sebuah kios Foodcourt di lantai dua. Pemadaman kurang lebih satu jam," pungkasnya.
 
Kebakaran terjadi di mal ITC Depok sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat 28 Juni 2019. Pengunjung dan konsumen ITC Depok sontak kaget dan berlarian ke keluar gedung.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif