Mobil tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Pukul 10.00 WIB, Jumat, 5 Juli 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
Mobil tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Pukul 10.00 WIB, Jumat, 5 Juli 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan. (Ahmad Rofahan)

Mobil Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang di Cirebon

kecelakaan lalu lintas
Ahmad Rofahan • 05 Juli 2019 17:09
Cirebon: Kecelakaan kembali terjadi antara kereta api dengan mobil di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Pukul 10.00 WIB, Jumat, 5 Juli 2019. Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.
 
Menurut Humas Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo, kecelakaan terjadi saat minibus nomor polisi E 1424 KR melintas di perlintasan sebidang tanpa palang pintu, antara Stasiun Cirebon Prujakan dan Waruduwur.
 
"Namun karena kereta sudah dekat, moncong depan mobil minibus tersebut tetap tertabrak dan mengakibatkan kerusakan yang cukup parah," kata Kus di Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 5 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kus menjelaskan diduga karena kurang waspada saat melintas, kendaraan yang disopiri oleh Udin Hafiludin itu tetap melaju untuk melintas. Beruntung, korban sempat melihat kereta api Tawang Jaya Premium yang hendak melintas, sehingga menghentikan kendaraannya dan hanya bagian depan yang tertabrak kereta.
 
Kus memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir bersama lima penumpangnya dilaporkan selamat. Untuk saat ini, peristiwa tersebut ditangani oleh Polsek Mundu Cirebon.
 
"Kendaraannya juga sudah dibawa ke Polsek Mundu," jelas Kus.
 
Kus juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati jika melintasi perlintasan sebidang tanpa palang pintu. Ia juga berharap, kejadian serupa tidak kembali terulang.
 
"Dimohon lebih waspada lagi ketika melintas di perlintasan sebidang tanpa palang pintu," pungkas Kus.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif