Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. ANT/ Wahyu
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. ANT/ Wahyu (Roni Kurniawan)

Ridwan Kamil: Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret di Medsos

Sidang Sengketa Pilpres 2019
Roni Kurniawan • 28 Juni 2019 12:52
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak semua masyarakat untuk menghormari keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sidang akhir sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 
 
Pria yang akrab disapa Emil pun mengajak warganet untuk tidak saling mencela dengan istilah 'cebong' dan 'kampret'.
 
"Sudah saatnya bersatu lagi, ikhtiar bersama lagi, tidak ada lagi 01 dan 02 dalam diskusi kita, cebong kampret di medsos, lupakan, harus move on," ujar Emil di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Jumat, 28 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil menuturkan kompetisi Pilpres 2019 telah berakhir seiring dengan adanya keputusan dari MK yang menolak seluruh permohonan dari kubu pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
"Nah, MK sudah memutuskan dengan dalil-dalilnya, tidak ada upaya lain karena ini sudah final. Jokowi menerima, Prbowo menghormati, tinggal di bawahnya sama untuk mengikuti penghormatan keputusan MK," ungkap Emil.
 
Mantan Wali Kota Bandung ini mengatakan semua lapisan masyarakat harus kembali bersatu guna membangun Indonesia lebih kuat lagi. 
 
"Kalau berlama-lama negeri ini gak akan maju, kita sudah punya syarat menjadi calon negara adidaya. Kuncinya tidak akan berhasil kalau tidak kompak," pungkasnya.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif