Ilustrasi.
Ilustrasi. (Octavianus Dwi Sutrisno)

Tidak Diberi Uang, Pedagang Tewas Dibacok

pedagang kriminal
Octavianus Dwi Sutrisno • 20 Januari 2016 16:04
medcom.id, Bandung: Seorang pedagang, Sanader Marbun, 32, tewas setelah dikeroyok dan dibacok empat pelaku di Jalan Raya Bandung - Garut Kampung Nagrak, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, lantaran tidak diberi uang dan rokok.
 
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan kejadian itu terjadi pada Sabtu, 16 Januari, pukul 19.30 WIB.
 
"Selain membacok dan mengeroyok korban, keempat pelaku tersebut juga melukai istri korban," ungkap Pudjo kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat Rabu (20/1/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pudjo menjelaskan, kejadian itu bermula ketika empat pelaku yaitu DN alias Bejo, 35, IW alias Ciwok, 26, DD alias Jarot, 22, dan IA alias Kiwong, 22, mendatangi kios korban untuk meminta uang dan rokok. 
 
"Para pelaku mendatangi kios dagangan korban, lalu meminta uang secara paksa dan mengancam. Karena tidak diberi, keempat pelaku ini marah lalu melakukan kekerasan dengan memukuli dan membacok korban," jelasnya.
 
Dia mengungkap, korban sempat melawan. Namun lantaran kalah jumlah, korban terkapar. Sedangkan istri korban yang melerai pun terkena luka bacok di lengan kiri. Sanader sempat dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, namun nyawanya tidak tertolong. 
 
"Usai melakukan pembacokan dan pengeroyokan para pelaku melarikan diri," bebernya.
 
Setelah mendapatkan laporan terkait kejadian itu, petugas gabungan dari Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Rancaekek, Tekab Polres Bandung dan Satgas Resmob mengejar keempat pelaku.
 
"Para pelaku berhasil dibekuk oleh petugas gabungan, Rabu 20 Januari, pukul 05.00 pagi. Mereka sudah diamankan di Polsek Rancaekek," Tandasnya.
 
Kini keempat pelaku pengeroyokan dan pembacokan itu, mendekam di Rumah Tahanan Mapolsek Rancaekek, Kabupaten Bandung. 
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif