Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi (Mustholih)

Jateng Semakin Dilirik Investor karena Tol Trans Jawa

infrastruktur jalan tol investasi transjawa
Mustholih • 19 Maret 2019 19:22
Semarang: Jumlah investasi di Provinsi Jawa Tengah terus meningkat seiring beroperasinya jalan tol Trans Jawa. Jalan tol menjadi sebab sejumlah investor melirik Jateng untuk menanamkan modal.
 
"Sudah banyak yang mau masuk. Di Pemalang itu ada pabrik sepatu di kawasan industri Demak, Semarang, Kendal, Brebes, Tegal, dan banyak yang lainnya," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah, Didik Subiyantoro, Semarang, Selasa, 19 Maret 2019.
 
Selain jalan tol, iklim investasi yang kondusif turut menjadi faktor para investor ingin memilih Jateng. Posuisi yang strategis juga semakin membuat Jateng menarik di mata investor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kalau mau ekspor bisa lewat Jakarta, Surabaya, dan Semarang. Tol Trans Jawa juga membuat akses semakin mudah dan cepat. Tol ini memang menjadi daya tarik luar biasa untuk pertumbuhan investasi di Jateng," ujar Didik menegaskan.
 
Tol Trans Jawa bakal mendongkrak pertumbuhan investasi di Jateng. Wilayah yang kini dipimpin Ganjar Pranowo ini mampu menarik Rp59 triliun dari target investasi Rp47 triliun di 2018.
 
"Tahun ini targetnya Rp56 triliun. Dengan banyaknya calon investor yang akan masuk, kami yakin target itu terpenuhi dan mampu melebihi target," tegas Didik.
 
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan sektor investasi di Jateng memang sedang digenjot. Jumlah proyek yang ditawarkan mencapi 63 proyek di 2019.
 
"Terdiri dari 36 proyek sektor pariwisata, delapan di sektor pertanian, empat di manufaktur, tujuh di properti, dan ada 58 aset milik Pemprov Jateng dari BUMN dan BUMD," jelas Ganjar.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif