Ilustrasi KPU Kota Semarang, Jateng. Foto: Medcom.id
Ilustrasi KPU Kota Semarang, Jateng. Foto: Medcom.id (Mustholih)

Anggaran Pilwakot Semarang Digodok

pilkada serentak
Mustholih • 25 Juni 2019 13:28
Semarang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Persiapan yang dilakukan termasuk menggodok jumlah anggaran untuk menyelenggarakan pemilihan wali kota (pilwakot) Semarang.
 
"Anggaran Pilwakot berbasis Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Kita masih rapat pembahasan untuk pengajuan anggaran," kata Komisioner KPU Kota Semarang, Novi Maria Ulfa, kepada Medcom.id, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 25 Juni 2019.
 
KPU Kota Semarang juga menunggu jadwal resmi pelaksanaan pilkada Kota Semarang dari KPU Pusat. Novi mengungkap pilkada serentak bakal diselenggarakan September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita menunggu PKPU jadwal kegiatan Pilkada serentak 2020," ujar Novi.
 
Novi mengatakan pelaksanaan pilwakot Semarang akan digeber awal 2020. Sementara tahun ini, sejumlah persiapan tengah dilakukan menuju pilkada serentak.
 
"Kegiatan signifikan baru awal tahun seperti sosialiasi pencalonan independen maupun bakal calon dari partai politik. Awal tahun juga mulai rekrut badan adhoc di tiggkat kecamatan dan kelurahan," jelas Novi.
 
Novi berujar, KPU Kota Semarang akan melakukan pemutakhiran data pemilih. Nantinya, petugas KPU akan gerilya pintu ke pintu untuk memverifikasi data warga Venice van Java.
 
"Kita melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. Turun dari rumah ke rumah memverifikasi pemilih masih warga sini atau enggak, ada yang meninggal, pindah, atau masuk sebagai warga Kota Semarang. Kerjanya satu bulan," ungkap Novi.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif