Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Medcom.id/Mustholih
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Medcom.id/Mustholih (Mustholih)

1.200 Pengusaha Ramaikan Semarang Great Sale

belanja
Mustholih • 28 Juni 2019 19:53
Semarang: Pemerintah Kota Semarang kembali menggelar Semarang Great Sale (Semargres) selama satu bulan penuh. Seribu lebih pelaku usaha di Kota Semarang, Jawa Tengah, ikut terlibat dalam program tahunan tersebut.
 
"Semargres pada tahun ini melibatkan sedikitnya 1.289 peserta dari pelaku usaha kelas atas hingga pedagang di pasar-pasar tradisional," kata Ketua Panitia Semargres 2019 Wijaya Dahlan di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 28 Juni 2019.
 
Wijaya menyatakan Semargres resmi digelar pada hari ini hingga 28 Juli 2019. Demi membangkitkan gairah belanja warga dan wisatawan, Panitia Semargres menyediakan satu unit mobil sebagai hadiah bagi pembeli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau beruntung nanti, beli cabai bisa dapat mobil," ujar Wijaya tertawa.
 
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berujar, Semarang Great Sale digelar demi menggenjot transaksi keuangan. Program ini bakal memberi pesta diskon bagi pembeli dan wisatawan.
 
"Untuk itu dengan adanya Semarang Great Sale, pergerakan wisata yang banyak ini bisa didorong untuk terkonversi menjadi peningkatan transaksi belanja juga," kata Hendrar Prihadi di tempat terpisah.
 
Hendrar Prihadi optimistis Semargres 2019 akan membukukan transaksi Rp300 miliar selama sebulan. "Saya melihat Semagres 2019 semakin bisa diterima masyarakat. Saya yakin nilai transaksinya cukup tinggi, Rp250-Rp300 miliar," terang Hendrar Prihadi.
 

 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif