Keluarga Terduga Teroris di Sleman Dipulangkan

Ahmad Mustaqim 12 Juli 2018 13:54 WIB
terorismeteroris
Keluarga Terduga Teroris di Sleman Dipulangkan
Rumah yang dikonrak Saefullah. (Foto: A Mustaqim)
Sleman: Keluarga terduga teroris Saefullah dikembalikan ke kontrakannya di RT 5 Bedingin Wetan, Desa Sumberadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebanyak lima anggota keluarga dipulangkan pada Rabu, 11 Juli 2018 malam.

Ketua RT 5, Sumarjono, sempat menemui salah satu anggota keluarga Saefullah berinisial AFR, 19. AFR sempat berbincang beberapa saat dengan Sumarjono pada Kamis, 12 Juli 2018. Kepada Sumarjono, AFR mengatakan keluarganya dipulangkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Mereka yang dipulangkan yakni AFR, Sri Suhartini (istri Saefullah), serta dua anak Saefullah. "Pulang tadi malam jam 21.00 WIB. Kalau bapak masih di Polda (DIY)," kata AFR saat berbincang dengan Sumarjono.


Sumarjono mengungkapkan, ada seorang perempuan ikut dipulangkan. Perempuan tersebut merupakan istri kedua Saefullah.

"Kalau namanya saya tidak tahu," imbuhnya.

Menurut dia, AFR tidak tahu pasti mengapa keluarganya dibawa ke kantor polisi. Menurut dia, anggota keluarga dipulangkan karena tidak memiliki kaitan dengan dugaan terorisme.

"Katanya anaknya tadi, istri (Saefullah) masih merasa syok. Ada anaknya yang rewel. Masih ditenangkan di rumah," ungkapnya.

Ia mengaku sempat mendapatkan pesan singkat dari nomor tak dikenal sebelum warga pendatang itu dipulangkan. Namun, ia tak menemukan anggota kepolisian atau Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri di dekat kontrakan Saefullah.

Pantauan Medcom.id, pintu rumah kontrakan Saefullah tertutup rapat. Garis polisi yang kemarin terpasang juga sudah tak terlihat. "Kalau garis (polisi)-nya sudah kami lepas tadi malam," ungkapnya.

Baca: Satu Keluarga di Sleman Dibawa Densus 88



(LDS)