Tol Pejagan-Pemalang Segera Diresmikan

Kuntoro Tayubi 24 Oktober 2018 14:58 WIB
jalan tol
Tol Pejagan-Pemalang Segera Diresmikan
Tol Brebes Timur – Pemalang belum dibuka untuk pengendara yang akan menggunakan jalur. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Tegal: Ruas jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV rencananya akan dioperasikan pada akhir Oktober 2018 ini. Rencananya tol sepanjang 37 kilometer itu akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo. 

"Kemungkinan sekitar akhir bulan ini bisa dioperasikan," kata Kepala Cabang Operasional PT Pejagan-Pemalang Toll Road, Ian Dwinanto, Rabu, 24 Oktober 2018.

Dia mengaku pengoperasian jalan tol Trans Jawa itu mengalami kemunduran. Hal itu karena harus menyesuaikan dengan jadwal kegiatan Presiden Jokowi. Karenanya, dia belum bisa memastikan jika peresmian itu akan dilakukan di bulan ini. 


"Semoga akhir bulan ini Pak Jokowi bisa meresmikannya. Sehingga jalan tol bisa digunakan oleh masyarakat," ucapnya.

Dia memastikan, ruas seksi III dan IV sepanjang 37 kilometer itu sudah siap dioperasikan. Seluruh pengerjaan infrastruktur utama maupun infrastruktur pendukung sudah selesai dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Termasuk rambu-rambu juga sudah selesai dipasang. 

"Semuanya sudah selesai 100 persen. Siap dioperasikan. Sudah tidak ada lagi pengerjaan. Kita menunggu waktu peresmian saja," ujarnya.

Jika nanti sudah dioperasikan, ruas seksi III dan IV yang membentang dari Brebes Timur hingga Gandulan Kabupaten Pemalang memiliki empat rest area. Lokasinya berada di KM 275, KM 287, KM 308, dan KM 317.

"Rest area ada empat. Masing-masing dua di lajur arah Pemalang dan arah sebaliknya. Ada yang rest area tipe A dan tipe B," imbuhnya.

Sedangkan untuk akses keluar masuk, selain di Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit)‎, juga bisa melalui Gerbang Tegal yang berada di wilayah Kalimati Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id