Perempuan Demak Dilatih Ekonomi Kreatif

Marcheilla Ariesta 21 Oktober 2018 23:09 WIB
nasdem
Perempuan Demak Dilatih Ekonomi Kreatif
Istimewa. (Situs Partai NasDem.)
Demak: Sahabat Lestari dan Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Demak menggelar pelatihan menjahit berkarakter. Sebanyak 28 perempuan mengikuti pelatihan pada Minggu, 21 Oktober 2018.

Pelatihan yang digagas Korwil NasDem Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Lestari Moerdijat, menghadirkan Irma Suryati, pengusaha keset karakter yang hasil karyanya sampai ke mancanegara. Irma mengajarkan cara menjahit berkarakter, membuat pola keset yang unik agar menarik.

"Kegiatan ini diharapkan agar ibu-ibu bisa berkarya, mandiri serta meningkatkan kualitas dan produktifitas ibu-ibu rumah tangga,  dan kedepanya juga bisa jadi sumber penghasilanya," ujar Irma, dikutip dari situs Partai NasDem.


Irma mengatakan, keset tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia menambahkan, kini barang tersebut menjadi pilihan utama karena tingginya permintaan ekspor.

Selain teori dalam menjahit, Irma juga bercerita mengenai perjalanannya sebelum menjadi pengusaha sukses. Hal ini menjadi daya tarik peserta hingga termotivasi menekuni kegiatan pelatihan tersebut. Mereka berharap bisa jadi pengusaha sukses seperti Irma ke depannya.

Sementara itu, perwakilan Sahabat Lestari menyatakan kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk mewujudkan ekonomi kreatif khususnya dari kalangan ibu rumah tangga. Rencananya kegiatan serupa tidak hanya berlangsung di Demak, tapi akan disebar ke berbagai daerah di Jawa Tengah.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id