NasDem Targetkan 10 Kursi di DPR RI dari Jateng
Calon Legislator Partai NasDem menyimak paparan peta politik Jateng dari Staf Pengajar Fisip Undip, Muchammad Yuliyanto, Medcom.id - Mustholih
Semarang: Partai NasDem menargetkan 10 kursi di DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah. NasDem berharap masing-masing Dapil di Jateng mengantarkan satu calon legislatif ke Senayan, Jakarta.

"Target kami setiap Dapil di Jateng terisi DPR. Target kami minimal sepuluh kursi DPR," kata Edi Hidayat selaku Manager Media Research Center di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 4 Juli 2018 malam.

Jawa Tengah memiliki sepuluh Dapil pada Pemilihan Legislatif 2019. Menurut Edi, target tersebut tidak muluk-muluk mengingat Partai NasDem kini punya empat anggota DPR RI, Bupati dan Wakil Bupati di beberapa daerah di Jateng. 


"Kalau dikatakan NasDem tidak punya basis suara itu tidak betul. Karena kita punya modal 4 anggota DPR RI, beberapa Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati. Dengan modal partai terbuka, kita tunjukkan aspek kualitas, aspek individual, dan toleransi," ujar Edi menegaskan.

Edi menyatakan demikian karena Media Research Center yang dipimpinnya itu dipercaya Partai NasDem membantu mengkatrol elektabilitas calon-calon legislator NasDem yang maju dari Dapil Jawa Tengah. Menurut Edi, calon legislator Partai NasDem merupakan putra-putra bangsa yang ingin mengabdi untuk masyarakat Jateng melalui jalur politik. 

Calon legislator yang memilih Dapil Jawa Tengah antara lain, penyanyi dangdut Kristina, artis Hans Hosman, dan artis laga Miranda Vera Yulianti. Menurut Edi, mereka dipercaya NasDem mampu merajut nilai-nilai ke-Indonesiaan dengan semangat keberagaman di Jateng. 

"Kita bina mereka berbakti tanpa berharap aapun yang berkaitan dengan cita-cita di luar. Bahwa kita ingin Jateng menuju kesejahteraan masyarakat. Kita berharap mereka bisa merajut nilai-nilai ke-Indonesiaan dengan keberagaman," tegas Edi.

Salah satu calon legislator dari NasDem, Miranda Vera Yulianti, berujar partai yang dipimpin bos media, Surya Paloh, itu punya kekuatan yang bisa membantu dirinya maju sebagai anggota dewan. Dengan kekuatan itu, Miranda membidik generasi muda sebagai basis suara di Dapil 5 Jateng. 

Apabila keinginan menjadi legislator terwujud, Miranda menyatakan ingin menciptakan sistem pemerintahan yang lebih amanah, jauh dari korupsi dan bisa berubah ke arah yang lebih baik. Dia meyakini perubahan bisa tercipta di Tanah Air apabila generasi baru bisa masuk dalam sistem pemerintahan. 

"Jadi negara ini tidak seperti yang lalu-lalu. Dengan generasi baru itu akan jadi tatanan pemerintahan yang lebih kondusif, jujur orangnya, dan memang memperhatikan kepentingan rakyat," ungkap Miranda.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id