Lion Air Jatuh

Nama Berbeda, Keluarga Nantikan Kabar Herjuno Darpito

Ahmad Mustaqim 29 Oktober 2018 20:46 WIB
Lion Air Jatuh
Nama Berbeda, Keluarga Nantikan Kabar Herjuno Darpito
Suasana kediaman Marwandi di Playen, Gunungkidul, ayah dari Herjuno Darpito yang diduga turut menjadi korban dalam kecelakaan Lion Air JT-610, Medcom.id - Mustaqim
Gunungkidul: Warga berdatangan ke rumah orang tua Herjuno Darpito di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Mereka menyampaikan duka cita setelah mendapat kabar Herjuno tertulis dalam manifest pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin pagi, 29 Oktober 2018.

Marwandi dan istri, Nasiah, beberapa kali dipeluk kerabat. Para kerabat berusaha menguatkan pasangan suami istri itu atas peristiwa yang diduga terjadi pada Herjuno. 

Marwandi mengatakan tengah menunggu kabar mengenai keberadaan Herjuno. Sebab ia belum mendapat resmi mengenai putranya tersebut.


"Nama anak saya Herjuno Darpito tinggal di Tangerang, Banten. Tapi dari daftar nama yang beredar, adanya Herjuno Herju," kata Marwandi di kediamannya di Dusun Nogosari 1, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Gunungkidul.

Anaknya bekerja di Pelabuhan Pangkalpinang, Bangka Belitung. Tiap akhir pekan, Herjuni pulang ke Tangerang.

Dua pekan lalu, ujar Marwandi, Herjuno mendatanginya. Namun Herjuno tak membawa anak dan istrinya untuk pulang kampung.

"Dua pekan kemarin pulang tapi tidak mengajak keluarganya," kata Marwandi. 

Umi Kuswahjati berharap kakaknya selamat dari kejadian tersebut. Ia juga masih sibuk mencari informasi kondisi kakaknya.

Kecelakaan pesawat terjadi pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Pesawat JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.20 WIB. Sekitar 13 menit kemudian, pesawat hilang kontak di perairan Karawang, Jawa Barat.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi. Dua awak kokpit dan enam kru juga berada di dalam pesawat.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id